Selasa, 10 Juli 2012

Holiday in Bontang :D

holidayyy yuhuuu! ~
yeah!! \(^o^)/ kali ini liburan ke Bontang, Kalimantan Timur.
sebenarnya ke Bontang dalam rangka menikahnya kakak sepupuku,,
yaaa sekalian liburan.. hehe :D
rencananya sih 4 hari, dari tanggal 5-9 Juli 2012
sebelum ke Bontang, kita harus ke Balikpapan dulu, kemudian naik bus ke Bontang.

it's the first time i go to kalimantan :)
me, my mom and my brother.. ^__^ oh iya kakak sepupuku dan keluarga yang lainnya juga ikut ;)
yeahh this is it!

~the first day~ \(^o^)/ 5 Juli 2012

Pagi-pagi sekitar jam 7, aku, mama dan ikhsan-adikku siap-siap ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
Sudah terlihat rombongan sedang sibuk check in dan mengatur barang-barang. Hiruk pikuk orang lalu lalang
terlihat jelas, pastilah kan... lagi liburan hehe ^^v
Setelah check in kami bersama rombongan memasuki ruang tunggu. ckckck semakin lama, semakin banyak orang yang datang. hampir saja kami tidak dapat duduk di kursi ruang tunggu karena banyaknya orang -_-v
setelah lumayan lama menunggu akhirnya tiba saatnya untuk berangkat, sekitar pukul 9.
 Yeah.. Balikpapan i'm coming!! :D

Setelah menempuh perjalanan udara dengan pesawat sekitar 70menit, pesawat kemudian mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan :D
the first time nich ke Kalimantan ;)
kemudian kami mengambil bagasi dan menuju bis ke Bontang

Pas sampai di bis ternyata kami sudah disuguhkan sekotak makan siang, kue, dan air minum.
kami makan siang terlebih dahulu, kemudian setelah anggota keluarga lengkap, sekitar pukul 1 siang, bus pun berangkat meninggalkan kota Balikpapan menuju Bontang :D

selama perjalanan saya hanya tidur, walaupun sempat beberapa kali terbangun. yah, saya sih mabuk kalo perjalanan darat, apalagi kalau jalannya berlika-liku... -_-v
mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra.. haha kayak lagunya ninja hatori ya? :D

kami singgah dibeberapa tempat untuk shalat dan makan jagung rebus :9 yummy trus minum teh panas juga..
udah banyak yang pada mabuk darat, malahan sudah muntah beberapa kali..

sekitar pukul 8 malam kami tiba di rumahnya kakak sepupuku di Bontang..
kami disuguhkan makan malam,, Alhamdulillah, makan lagi nich haha lama-lama bera badan jadi bertambah lagi -_- haha

setelah makan kami kemudian menuju rumah tempat kami beristirahat, rumah tersebut sudah disediakan untuk keluarga.. hehe
sekitar jam 9 kami sampai, kemudian kami menurunkan barang, memilih kamar, dan mengatur beberapa barang.
karena kecapean tidak lama kami pun tertidur karena kelelahan -__________-zzzzzZZZ

~the 2nd day~ \(^o^)/ 6 Juli 2012

hoommpphh. ;O. udah pagi ternyata.. hehe
Pagiii Bontaaaangg :D segarnya udara pagi di Bontang..

setelah makan pagi dan mandi mandi, saya dan mama pun jalan-jalan di sekitar kompleks rumah..
hihi asyik juga nih kalo ada motor, bisa belajar naik kotor mumpung sepi hihi :D
asyik juga kayaknya kalo ada sepeda, jalan-jalan naik sepeda dengan udara yang segar, bebas polusi ^^
setelah jalan-jalan sebentar kami pun kembali ke rumah.
tak berapa lama kami menuju salah satu rumah untuk bersilaturahmi dengan keluarga, terlihat mereka sedang sibuk membuat kue untuk pengantin nantinya. hehe
kemudian saya, mama, dan adikku ikut membantu membuat kue.. asyik juga ya haha xD
sambil membuat kue, kami juga melihat proses pembuatannya, bahkan kami pun ikut mencicipinya hehe ^^v
ada barongko, sikaporo-kue kesukaan papa nich :'), biji nangka, dan kue kesukaan ku tadaaa.. katrisala :9 itulohhh yang kue bagian atasnya dari gula merah dan telur, kemudian bawahnya beras ketan hitam hihi jadi pengen makan lagi :9

eh, gak terasa dah waktunya shalat jumat, adik dan om-om ku serta pala laki-laki yang lain bersiap untuk pergi shalat jumat..

sekiat pukul 3 siang saya, ikhsan-adikku, kak putri, althaf, ridho, dan alea-sepupu-sepupuku, om ja'bar-papanya ridho,alea,  diajak oleh pengantin baru nich kak yudhi dan kak riri untuk berenang..
sayangnya saya, adek, dan kak putri ndag bawa baju renang, jadi para jagoan-jagoan kecil aja yang berenang hehe :D seru juga sihh serasa kolam renang milik sendiri.. haha

malamnya kami menuju rumahnya tanteku untuk diadakan mapacci*malam pacar, salah satu rangkaian adat pernikahan bugis.

~the 3rd day~ \(^o^)/ 6 Juli 2012

pagi-pagi dah dibangunin ternyata mau pergi ke acara akad nikahnya kakak sepupuku, kak shinta dgn calon suaminya kak aqin hihi
sempat tertunda satu jam, dengan adat bugis, ada acara berbalas-balas pantun, penyerahan mahar, dan lain sebagainya, akad nikah pun terlaksana pukul 10 pagi, dengan beberapa rangkaian acara lagi sampai siang hari.

kemudain siangnya sekitar jam 2 kami di ajak oleh om armyn-ayahnya kak putri untuk jalan-jalan..
yuhuuuu~ akhirnya pergi jalan-jalan haha :D
kami pun pergi ke Cafe Singapura dan Bontang Kuala :D

*dari kanan ke kiri, om armyn, tante nani, dr. baeda, mama, tante erni, saya :)

*dari kanan ke kiri, kakak putri, saya, ikhsan

*dari kanan ke kiri, kak putri, tante nani, dr.baeda, mama, ikhsan, tante erni, saya

*mau pulang nich dari cafe singapur haha xD

*serasa di Singapore kan? xD haha

*di Bontang Kuala alias kuala lumpur haha xD

*suasana di Bontang Kuala

*menuju salah satu cafe di sana

* saya, tante erni dan mama hihi :3

*me with mom :D haha kenapa mukaku begitu -_- yg foto nih ikhsan -_-v

*me with mom :D nah ini bagus T.O.P deh fotografernya adek ikhsan haha xD

Malamnya lanjut ke acara resepsinya kak yudhi-kak riri dengan kak shinta-kak aqin :)
acaranya kereeeenn bgt dah ;) banyak skali orang,, dan acara foto-foto keluarga juga
pulangnya itu jam 11 malam -_-v sumpah hari yang sangat melelahkan -_-v haha tapi seneng sih :D

~the 4th day~ \(^o^)/ 7 Juli 2012

hari terakhir di bontang nich -_,-
yaaa hari ini rekreasi bareng keluarga di Pantai Marina..
pemandangannya indah :)
kami sempat naik speedboat T.O.P deh pokoknya ;D hihi

*naik ayunan nich kak putri dengan keyla, ada jga mama, ikhsan, om retno, tante anni, dan tante intan

*cheese ^^v keren kan pantainya?? hoho

*silauuu mamen haha ^^v

*di atas speedboat nich, w/ mama, kak putri,sma adek

w
*di atas speed boat with mom :)

* ada kapal di sana tuhh >>>>>

*maen lempar-lempar batu,, kerenkan posenya? xD sypa dulu donk fotografernya haha

~the 5rd day~ \(^o^)/ 8 Juli 2012

yahhh udah saatnya pulang hiks -__,,- udah waktunya meninggalkan Bontang, kota yang indah :')
bangun jam 3, siap-siap jam 4 lewat dah berangkat naik bis ke Balikpapan..
awalnya sempat mabuk darat sih, trus kemudian singgah untuk sarapan, minum teh hangat dan makan pop mi :9  yummy haha
di perjalanan kita melewati Kutai, sungai Mahakam, Samarinda. Di Samarindah kami singgah di toko oleh-oleh untuk beli Amplang, kerupuk khas di Kalimantan hehe
lalu lanjut deh ke balikpapan, kita sampai di bandara hampir jam 12 siang. capek banget duduk selama itu -_- haha
trus makan dulu baru check in pesawat, ke ruang tunggu dan berangkat deh ke kembali ke Makassar..

4 hari yang indah di Bontang :') kota yang indah, walaupun ke sananya butuh pengorbanan duduk di bis selama kurang lebih 7-8 jam -_-v hehe tapi terbayarkan kok ;)
walaupun capek, tapi dapat pengalaman baru, pemandangan yang indah dan tak terlupakan :')

one of my interesting holiday~ :')