Sabtu, 28 Juli 2012

SAHABAT


Saat mendengar kata "sahabat" apa yang terlintas dipikiranmu??
Ya.. sahabat itu lebih dari sekedar teman, teman dekat, teman berbagi suka dan duka dan lain sebagainya..
namun menurut saya bukan hanya sekedar itu..

Menurut saya, 

Sahabat itu..



1. Hubungan lebih lanjut dari pertemanan
    Awalnya bertemu dengan orang yang belum kita kenal, kemudian kenalan, menjalin hubungan baik dan      berteman. Saat sering berkomunikasi, bertemu, sharing, kemudian merasa nyaman dengan teman tersebut dapat menjadi seorang sahabat.
2. Sahabat, tempat berbagi suka dan duka
    Ya, saat kita sedih, saat kita senang sahabat selalu ada. Tempat kita menceritakan masalah kita, tempat curhat, berbagi cerita serta mencari solusi dari masalah kita. Eitts.. jangan lupa berbagi kebahagian juga, karena mungkin ada beberapa yang hanya mencari seseorang saat sedih, tapi jangan lupa berbagi kebahagiaan juga dengan sahabatmu :)
3. Sahabat, bisa menerima kelebihan dan kekurangan kita. Ia bisa dipercaya
4. Sahabat, setia menjadi pendengar yang baik dan senantiasa memberikan semangaatt :D
5. Sahabat, walaupun terpisahkan oleh jarak, ia akan selalu ada :')

Jadi, Sahabat adalah orang yang selalu ada saat kita sedang sedih atau senang, sahabat selalu mengerti perasaan kita sahabat selalu ada saat kita sedang butuh bantuan sahabat selalu ada untuk menemani kita setiap saat, persahabatan itu tidak akan pernah putus walaupun dibatasi oleh jarak dan waktu, jadi mudah saja sahabat itu selalu ada saat suka duka dan dapat merasakan apa yang kita rasakan.

Sahabat adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Sahabat lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah sahabat-sahabatnya. Persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tentang orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. 
Ada beberapa orang yang sudah merasakan pahitnya persahabatan *termasuk saya -_-v. ketika saya bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya memanfaatkan apa yang saya punya dan lain-lain. dan saat ia menemukan orang yang lebih baik, dia malah meningglakan  saja. Ketika saya sedang jatuh, dia malah menghilang, entah ke mana.
Cuma segitu arti persahabatan ??

“Saya nggak berharap untuk jadi orang yang terpenting dalam hidup kamu, itu permintaan yang terlalu besar. Saya cuma berharap suatu hari nanti kalo dengar nama saya, kamu bakal tersenyum dan bilang, dia sahabat saya.” *kata-kata yang indah :')

Tidak perlu menyebutkan siapa-siapa saja sahabat kita, because you know who you are
Buat saya, sahabat juga adalah orang yang menganggap saya sebagai sahabat. Kita tidak perlu menyebutkan
sahabat saya adalah A, B, C, D, E. Karena 1 nama saja terlupakan, orang itu pasti akan sedih. Begitupun sebaliknya. Kalo sahabat kamu menyebutkan nama-nama sahabatnya namun lupa untuk menyebutkan nama kamu, kamu pasti sedih. Karena itu saya cuma bisa dibilang orang-orang yang merupakan sahabat saya adalah orang-orang yang menganggap saya sebagai sahabat :)

Dikutip dari beberapa sumber dengan beberapa perubahan..

0 Comment:

Posting Komentar

 
;